9/04/2014

JERAWAT

Muka kusam, jerawat bruntusan, bahkan meradang, pasti bikin bete banget guys. Aku juga udah pernah ngalamin namanya jerawat parah yang bisa ngebuat muka ku kayak monster hidup. Apalagi di bagian pipi. Awal cerita dimulai saat aku udah mulai belajar make up sebagai penunjang pekerjaan. Mungkin karena merk atau pemilihan yang salah membuat jerawat mulai muncul dari dagu, pipi, sampai rahang. Apalagi pekerjaan yang menuntut pulang malam, badan capek, ngantuk, malas cuci muka langsung di bawa tidur. Itu dapat memperparah. Nah, di blog ini aku bakal bagiin pengalaman ku ngilangin jerawat yang membandel. Dari segala sisi herbal atau bahkan menggunakan merk cream dan perawatan lainnya.

Penyebab Jerawat:
Jerawat biasanya dapat timbul dan terjadi karena hal-hal seperti :
1. Adanya sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi.
2. Kelenjar minyak yang diproduksi terlalu berlebih.
3. Karena faktor genetik turunan orangtua.
4. Faktor hormon seperti pada saat pubertas menginjak belia.
5. Adanya iritasi kulit.
6. Gaya hidup stres.
7. Pil KB.
8. dan lain sebagainya.
Biasanya minyak dan lapisan kulit mati yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori dan membentuk komedo. Komedi dapat menjadi radang jika terkontaminasi bakteri propionibacterium acnes atau p acnes. Radang itulah yang disebut jerawat. Setiap orang memiliki ketahanan masing-masing terhadap bakteri p acnes tersebut. Jerawat tidak hanya bisa muncul di wajah saja namun juga bagian lain seperti punggung, dada, lengan, kaki, pantat, dll.

Tips mengatasi Jerawat:
Inilah puncaknya, aku akan berbagi produk apa saja yang aku gunakan. Mari kita awali dengan aktifitas pertama yaitu bangun pagi. Saat bangun tidur pasti wajah akan berminyak, maka segeralah mencuci muka dengan produk facial foam yang sesuai dengan kulit anda. Aku sendiri lebih cocok menggunakan facial foam Ponds pure white deep cleansing
Kemudian pada siang hari, aku menggunakan bedak dingin yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Jika anda tidak memiliki bedak dingin, cukup menggunakan masker air jeruk nipis saja. Caranya peras air jeruk nipis, kemudian basuh dan gosok di wajah. Diamkan sampai terasa perih dan sedikit gatal, karena itu berarti air sudah memasuki pori-pori. Masker air jeruk nipis dapat digunakan setiap hari.
Kemudian seminggu sekali aku sarankan kalian untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Karena sel mati tersebut membuat wajah kusam dan semakin mempermudah timbul jerawat meradang yang baru. Saya menggunakan masker peeling mustika ratu di campur air mawar viva.

Produk ini memang bau nya menyengat, tapi kandungan yang terdapat dikeduanya juga ku rasa bisa membuat wajah lebih cerah loh. Pada saat sore hari terkadang aku selingi, menggunakan facial foam atau terkadang diganti dengan sabun sereh. Berdasarkan informasi yang saya dapat, sabun sereh juga dapat mematikan bakteri jerawat. Untuk perawatan siang dan malam hari, aku menggunakan cream sari. Cream ini memang baunya khas, creamnya sedikit padat, namun aku memilih ini karena sudah terdaftar di BPOM. Racikan dokterpun belum tentu aman, jadi saya lebih baik memilih yang pasti pasti saja.


ini real wajah ku, dan aku membuktikannya sendiri. Sehingga saya juga berani menjual produk ini. Kalian bisa invite pin: 2928c899 atau mention twitter @3nyak.
Dan buat kalian yang ingin menghilangkan bekas jerawat, disarankan sebelum tidur dan menggunakan cream night untuk menggunakan masker yah... Cukup seminggu sekali atau dua kali. Dan jika ada jerawat yang muncul sangat dilarang untuk menyentuh dengan jari. Bakteri yang ada pada jari dapat membuat jerawat semakin kemerahan dan meradang.
Sekian pengalaman dari aku,
Selamat mencoba.....................


4 comments: