12/31/2012

Prediksi Tren Fashion 2013

Tahun 2012 udah berlalu, tapi fashion yang sempet ngetrend 2012 kayaknya bakal masih kebawa-bawa di tahun 2013. Tapi sayaaaa, owner Zonahawa punya beberapa prediksi nih (ala ala mama laurent). Tahun 2013 ini bakal rame banged dengan fashion terbaru yang bermunculan. Seperti tribal yang baru aja ngetrend akhir tahun 2012, ga menutupi kemungkinan dia bakal bertahan sampe pertengahan tahun 2013 ini. Jika kita flashback ke belakang, kita lihat sendiri kalau fashion di Indonesia mulai mengikuti ala-ala vintage dan budaya negara Barat. Iya enggak? iya kan. Tahun 2013 udah ga banyak lagi bermain dengan model yang aneh-aneh alias desain potongan baju (maksudnya kayak batwing, collar top, dan segla macamnya), menurut sayaaaaaaa....... Tahun 2013 mungkin akan cenderung main ke motif dan jenis bahan. Mau tau prediksi saya???  Ini diaaaa....

Awal tahun akan diramaikan oleh tren Tribal. Lihat aja akhir-akhir ini semua orang mencari tribal, dari bentuk baju, celana, jilbab, tas, dompet, jam tangan, apapun itu. Ga bisa disangkal juga motif tribal itu terkesan energic. Kita lihat aja sampai kapan tren ini akan bertahan.



Dan saya prediksi kan kalau tahun ini juga akan diramaikan dengan motif ethnic. Hampir sama seperti tribal, ethnic juga aka merajalela. Ethnic disini bisa dari  budaya Indonesia seperti batik kalimantan, tenun, dan lain-lain bisa juga dipengaruhi oleh Ethnic Thailand, Bohemian,India, Eropa dan lain sebagainya. Motif ethnic yang beragam didunia ini perlu dieksplor, karena jika dirancang sedemikian rupa ethnic akan terlihat indah dan cocok dipakai dalam suasana apa saja.

Flower crown dan turban juga pasti aka ramain ditahun ini, melanjutkan trendnya di 2012 kemarin. Penghias kepala yang menabah kita terlihat cantik, anggun, dan stylist. Turban ada berbagai macam bentuknya, bisa dipakai untuk yang berhijab dan bisa juga dipakai sekedar aksesoris kepala.

Camo style. Ngelihat sekilas agak garang ya. ahahhaaha. Ini dia style ala tentara yang mungkin juga akan menjamur di Indonesia. Karena di Barat sana trend ini sudah menjamur dikalangan perempuan dan laki-lakinya. Entah nanti akan muncul dalam model seperti apa yah. Kekhawatirannya cuma satu, nanti banyak tentara gadungan karena trend ini, hahahahahha


Dan mungkin perpaduan warna inilah yang akan meramaikan tren 2013. Pastel style, yaitu perpaduan warna-warna pastel alias kalem yang terlihat lebih casual dan feminin. Warna-warna pastel itu seperti biru muda, soft pink, peach, cream, dan putih.

DEMIKIAN PREDIKSI SAYA DI TAHUN 2013 INI. UNTUK LIHAT KEBENARANNYA BISA DI CEK TAHUN DEPAN. HAHAHAHAHA



No comments:

Post a Comment