2/07/2013

MOTIF HOUNDSTOOTH sederhana tapi mewah

MOTIF Houndstooth merupakan motif dengan karakteristik menyerupai gigi namun dlm bentuk kotak abstrak. Biasanya warna motif ini adl hitam putih, walau kini tak terbatas pada dua warna tersebut. Houndstooth merupakan salah satu key pattern untuk koleksi Salvatore Ferragamo Autumn Winter 2011. Beberapa selebriti Hollywood seperti Lady Gaga, Fan Bing Bing dan Teresa Palmer mulai mempopulerkan motif ini di beberapa acara.Dahulunya motif ini dipopulerkan oleh Edward VIII yg bergelar Pangeran Wales. Houndstooth mulai banyak dikenal saat menjadi salah satu motif kain di tahun 1930'an.
Istilah houndstooth terkenal karena novelis Sir Arthur Conan Doyle hobi mencantumkan si anjing pemburu ini dalam cerita Sherlock Holmes-nya, salah satunya di novel the House of Baskervilles, yang terbit tahun 1901. Karya-karya Doyle sangat popular di awal abad ke-20 dan berjasa membuat istilah houndstooth terkenal hingga sekarang.
Banyak kreator mode yang melambangkan keantikan koleksinya lewat motif houndstooth ini. Untuk musim tahun ini, label Prada kembali mengangkat houndstooth sebagai varian koleksinya. Tampilan yang sederhana namun tegas, membuat gaya yang terlihat drowsy menjadi elegan. Banyak pria yang memahami houndstooth sebagai perlambang pakaian musim dingin. Rupanya anggapan itupun salah kaprah. Tapi tidak salah juga, karena berakar dari rajutan wol yang hangat maka houndstooth selalu diaplikasikan sebagai pakaian musim dingin.
Zaman pun berkembang, dan kini houndstooth tidak lagi hanya pemanis musim dingin. Bagi yang hidup di negara tropis dan senantiasa membutuhkan pakaian yang nyaman dikenakan, kini banyak pakaian yang hadir dengan motif houndstooth ini. Seperti dasi, kemeja, vest, atau bahan lain dengan patron houndstooth yang bermaterial tipis.

Sejarahnya udah aku bagi, dan saatnya...............
Aku mau nge share tentang semua fashion yang menggunakan motif houndstooth.
 Kece juga kan kalo di aplikasiin ke tas. Ga harus pake warna hitam putih kok. Berwarna pun cucooook

Sweater houndstooth yang di mix dengan motif skull. Casual tapi tetap elegant
ayo, tunjukkan mana houndstooth pilihan kamu

1 comment:

  1. motif houndstooth emang klasik dan retro banget....www.SelebStyle.com

    ReplyDelete